The New Yves Rocher Hydra Vegetal

This post will mostly be in Bahasa:) You can use the translator for English Version

About a week ago,  I got an invitation to the Launch Of The NEW YVES ROCHER skincare series “Hydra Vegetal”. Disana aku mengikuti acara Launch New Hydra Vegetal bersama rekan blogger dan media lainnya. Juga berbicara mengenari Pola Hidup dan pentingnya Menghidrasi Tubuh yang akan berpengaruh pada Kulit.

We might have seen the product before, and this time they have renewed the formula as well the “look” of the product. 

Jadi ini adalah tampilan HYDRA VEGETAL yang lama ya teman- teman

24 Hours Hydra Vegetal Skin Care Set

Untuk Hydra Vegetal yang lama ini memang sudah difokuskan untuk meng-hidrasi kulit. Namun hanya 24 Jam saja.

Sebelumnya, aku akan mention dulu Kondisi Kulit yang Dehidrasi Itu apa?

Dehidrasi itu adalah suatu kondisi dimana kadar air dalam tubuh kita berkurang cukup banyak karena suatu keadaan. Dimana air yang keluar jumlahnya lebih banyak dari yang tersedia di tubuh. Dan ini akan berpengaruh juga ke kulit.

Dehidrasi pada kulit bisa disebabkan oleh

Internal Factor 

  1. Faktor Usia : Mencapai Usia 30 tahun, kulit kita akan mulai mengalami fase penuaan dan akan berlanjut dengan kecepatan tinggi di Usia 50 tahun keatas
  2. Faktor asupan gizi : Apa yang sudah kita makan,apakah mencukupi kebutuhan Macro dan Micro Nutrients tubuh kita. Karena kebutuhan air minum dicukupi, tanpa bantun Macro dan Micro Nutrients, tubuh belum mendapatkan “sokongan gizi” yang baik termasuk untuk menutrisi kulit. 
  3. Kondisi Fisik, dan Mental (stress) : Bagaimana jam biologis tubuh kita bekerja sehari – hari? Bagaimana pola hidup kita harus dijaga dengan rutin berolahraga sesuai dengan kebutuhan masing – masing. Bagaimana jam istirahat ? Bagaimana kondisi mental kita, apakah stress mendominasi?

Eksternal Faktor

  1. Faktor Lingkungan tempat kita tinggal : Tinggal di daerah dataran rendah yang cenderung akan berhawa panas dan kering. Atau Tinggal di daerah dataran tinggi yang dimana suhunya dingin dan juga cenderung kering, dan dataran tinggi biasanya memiliki tekanan oksigen yang justru rendah. Atau di tempat yang iklimnya lembab
  2. Faktor Polusi : Asap rokok, asap kendaraan , ini biasanya dialami oleh kaum muda yang banyak bekerja di Lapangan. Karena asap rokok dan asap polusi kendaraan maupun pabrik itu merupakan zat racun yang pelan pelan akan berbahaya bagi kulit.
  3. Faktor Cuaca : Kembali seperti poin diatas, kita tau sendiri bahwa cuaca di Indonesia banya berubah , Yang kadang siang panas terik tiba tiba malam menjadi Humid. Atau malah sebaliknya.

Sebenarnya masih banyak lagi faktor yang bisa mempengaruhi hidrasi kulit. Kalau aku sendiri, kulit Dehidrasiku dipengaruhi oleh banyaknya keringat yang aku keluarkan sehari hari. Dan tahun tahun lalu, dimana aku banyak menjalani travel dengan pesawat yang tadi sudah aku jelaskan, kondisi ketinggian akan berpengaruh dengan asupan oksigen yang kita butuhkan. 

Salah satu cara mensiasati dan mencegah dehidrasi pada kulit itu adalah, dengan mencukup asupan nutrisi, air, dan menutrisi kulit menggunakan produk skin care yang sesuai. 

Perlu dipahami juga, bahwa Kulit Dehidrasi berbeda dengan Tipe Kulit yang Cenderung Kering. Karena Tipe kulit Kering belum tentu termasuk kondisi kulit yang Dehidrasi. Kulit dehidrasi bisa terjadi pada orang orang yang memiliki Type Kulit Berminyak, Kombinasi atau Kering.

Salah satu yang bisa membantu kamu menutrisi kulit supaya terhindar dari dehidrasi adalah Yves Rocher Hydra Vegetal with Edulis Cellular Water ini. 

Bahan utama yang menjadi juara dalam rangkaian Skin care untuk menghidrasi kulit ini adalah tanaman Edulis yang ditanam sendiri di Herbarium Milik Yves Rocher.

Edulis Plant 
Credit Photo : Yves Rocher

Edulis Cellular Water, para ahli di Yves Rocher mempelajari sukulen Edulis dan bagaimana ia mampu beradaptasi dengan lingkungan yang keras di mana ia cenderung tumbuh, termasuk pantai dan pantai berbatu, di mana  biasanya tidak terdapat banyak tanaman hidup. Mereka menemukan bahwa ekstrak tumbuhan ini juga dapat bermanfaat bagi kulit manusia dengan diserap dan disimpan di semua lapisan kulit, dan kemudian dilepaskan secara terus menerus selama 48 jam , sehingga membantu mengatasi dehidrasi.

Yves Rocher menanam sendiri succulents Edulis di rumah kaca di markas mereka di La Gacilly, Prancis dan mereka dibudidayakan menggunakan metode pertanian organik. Tunas tanaman dipanen sebelum berbunga dan melalui 5-tahap proses mengekstraksi air seluler: menghancurkan tanaman, menekan untuk mengambil sarinya (cold press), memisahkan unsur-unsur yang dibutuhkan, menjernihkan sari sehingga hanya airnya yang tersimpan and stabilizing all of it to get the skincare ready.

Seperti produk produk Yves Rocher lainnya, yang aku suka adalah produk mereka sudah teruji tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Seperti SILICONE https://thefunctionalmama.wordpress.com/2017/11/03/chemicals-to-avoid-in-skin-care/, Paraben ataupun Pewangi yang keras.  Dan ini cukup safe dipakai diusia 25th ke atas, yang hamil dan menyusui, kulit sensitive yang ga bisa ketemu kimia. Kulit yang cenderung adiktif dengan bahan berat juga sebaiknya mengkonversi ke non harmful chemical products.

Nah, kandungan bahan – bahan penting dan juara tadi, ada terdapat banyak di Ultra Moisturizing  Liquid Serumnya. Jadi menurut Pakar Produk Yves Rocher, dengan memakai serumnya saja, kulit sudah mendapatkan perlindungan hidrasi yang cukup. Namun hasil akan lebih maksimal, bila dilapis lagi dengan krim pelembap sejenis atau yang sesuai.

Kalau aku pribadi, sudah sempat mencoba Cleansing Gel, Toner dan Serumnya. Aku tetap lapis kembali dengan Day cream dan Sunscreen, Malam pun dengan Night Cream Novage aku. Dan hasilnya ok banget. Tidak oily dan excessive. Tidak ada SEBUM yang berlebihan, dan memang juga tidak terjadi Purging atau breakout.

Kesimpulannya, rangkaian Produk Hyves Rocher Hydra Vegetal ini aman dan aku rekomen bagi kalian yang mau memiliki kulit lembab, bersih, glowy dan menjaga dari penuaan dini. Kalau kalian bandingkan dengan produk korea yang lagi beken, semua intinya sama kok, goalnya adalah menutrisi kulit. Nah meskipun Yves Rocher ini produk yang di rancang di negara Eropa, namun sampai saat ini, aku yang kulit Asia banget bisa nerima. Karena apa? Ya itu, aman dari bahan kimia yang berbahaya. Hasil tidak akan instant, meski jujur, semalaman tidur pakai serumnya, aku merasa besok paginya kulit aku kenyal dan glowy.

Aku tertarik banget untuk mencoba satu rangkaiannya, sekarang pakai Cleansing Gel , Toner dan Serum dulu. Sambil masih lanjut skin care sebelumnya sampai Habis. Hopefully kalian juga cocok ya pakai ini:)

Untuk saat ini , kalian bisa mendapatkan Produk Yves Rocher di Gerai Gerainya yang ada di PIM, Pacific Place, Lippo Mall Puri. Atau lebih lengkapnya bisa dilihat di WebSitenya Yves Rocher.

Lots of love!

Britt

Storing, Lock and Release, The Principles of How Edulis Cellular Water Works in Skin
TOP : Cleansing Gel
Bottom : Ultra Moisturizing Liquid Serum
Hydra Vegetal Cleansing Milk
Yves Rocher Herbarium and History Wall in Their Store

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s