Love Nature Coconut Wheat Shampoo by Oriflame~ Review

I love Coconut and everything about it. Cakes, milk, drinks, soap and shampoo. Name it!

Kali ini saya mau beri ulasan mengenai satu produk dari Oriflame yang baru baru ini saya coba.

Beberapa waktu lalu saya sempat share ulasan dari Yves Rocher produk, yang dimana bahannya juga termasuk alami dan tidak keras ya, mudah diurai ketika larut dengan air, sehingga tidak merusak lingkungan alias tidak menjadi limbah.

Love Nature Oriflame ini konon juga mengandung bahan bahan yang alami. Tidak mengandung Silikon, yang dimana memberi efek kilau dan licin pada rambut kita, namun bisa meninggalkan residu di kulit kepala.

Saya mau coba karena harganya relatif ekonomis untuk produk natural berkualitas semacam ini.

Anyway, saya sempet khawatir banget pas mau coba. Bukan meragukan kualitasnya, tapi meragukan kulit saya sendiri yang sulit sekali kompromi sama bahan bahan kosmetik. Terlebih yang mengandung mineral, kimia dan sebagainya.

Ga panjang panjang, akhirnya saya coba sepasang ini. Jujur, teksturnya lembut banget dari shampoo Love Nature. Ada Busa, tapi ga terlalu banyak ya. Lalu selepas dibilas, biasalah..agak keset. Kembali lagi karena memang dia tidak mengandung silikon. Jadi, untungnya saya beli sepaket, saya tiban dengan conditionernya yang harum kelapa jg.

Hasil keseluruhannya, tidak lepek. Tidak juga berakibat ketombe. Malam ini kali kedua saya keramas menggunakan Love Nature by Oriflame ini. Sudah dua jam lebih, rambutnya masih wangi. Itu penting! Karena suami saya sebel dengan rambut yang lepek dan bau. Nah, wanginya ini natural banget. Tidak nyengat ya.

Minusnya untuk kepala saya hanya kandungan SLSnya. Yang dimana berisiko membuat kulit kepala saya iritasi lanjut ketombean. Tapi itu tidak membahayakan kok, dan sampai saat ini, saya tidak menemukan ketombe ya karena produk ini. Sodium Laureth Sulfate atau SLS itu tergolong sebagai bahan baku di shampoo, sabun dan pasta gigi.

Oriflame sendiri, mereka menyatakan produk mereka memang masih mengandung SLS ini, selain itu di FAQ pagenya, merea terima masukan untuk melanjut risetnya mencari terobosan baru untuk pengganti si SLS ini.

So Far, non Silicone dan Paraben sudah cukup cocok buat saya. Dan buat saya, ini.cukup banget untuk irit dana kosmetik bulanan:)

Harganya ok! Idr 89’000,- saja untuk satu botol. Lebih murah lagi kalau kita member Oriflame.

I’m looking forward to finish a bottle and try another variant.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s