Novage True Perfection Review

Hi Readers! I hope all of you are well.

I’ve been wanting to share a review on the skin care product that i currently use. And this one is from Oriflame. Please note that my blog is currently not endorsing or promoting any products, so all review are base on my own experience, honest, and real.

January 2018, tiba tiba kulit aku mengalami kekeringan yang cukup parah. Untuk warna, masih bersih tapi kusam ya, ga segar. Hanya bersih saja, tidak glowing. Dalam arti, bersih. Kalau disentuh, ada rasa busik nya. Kasar. Dan pori pori sekitas pipi dan hidungku kelihatan besar sekali.

Banyak faktor penyebabnya, salah satunya mungkin memang karena aku dehidrasi. Saat itu aku memang sedang kebanyakan kelas HOT YOGA, dan makan ku kurang banyak sayurnya.

Novage

Nah, kondisi kering ini sangat tidak nyaman ya bagi aku. Bukan soal terlihat jelek atau gimana, tapi aku sendiri risih, nyentuh muka tapi kok busik. Jadi risih kan.

Suatu hari, aku sedang iseng buka buka YouTube dengan Keyword Oriflame. Dan keluarlah satu review soal product ini. Yang Vloggernya juga seorang Pakar Bisnis Oriflame. Menurut penjelasannya, Novage True Perfection ini memang bagus untuk kulit usia lanjut ( i’m ageing gracefully lets just say that) , dan cenderung kering. Karena tag linenya Menghidrasi Kulit. Singkat kata, selepas menonton reviewnya, aku googling lagi deh review product ini dengan before afternya. Banyak yang berkata kalau mereka mengalami efek purging yang parah , banyak juga yang berkata dan memperlihatkan kulit glowing nya selepas penggunaan NTP ini selama 1 -3 bulan.

Jujur, banyakan positive review dan bukti afternya sih.

Akhirnya secara nekad banget, aku purchased deh one whole set . Harganya memang diatas 1 juta rupiah ya. Namun sudah satu set lengkap. Memang sebaiknya, kalau kita memakai skin care, pakai dengan lengkap mau dari brand apapun. Karena biasanya, setiap Merek memiliki kandungan bahan unik yang akan bekerja lebih maksimal bila dikombinasikan. Dan bukan malah bekerja dengan saling melawan dalam bahan. Nah efek “campur-campur” tersebut yang biasanya malah menyebabkan purging, jerawat atau malah kulitnya jadi rusak:( Meskipun hasil di setiap orang berbeda.

Novage True Perfection ini semua mengandung ekstrak silk tree yang katanya mengandung anti depressant , selain itu anti inflammatory, anti ageing dan astrigent properties yang berfungsi untuk mengecilkan pori pori dan menghambat produksi minyak berlebih.

Satu Set Novage True Perfection ini terdiri dari

  1. Cleanser
  2. Toner
  3. Eye Cream – roller
  4. Serum
  5. Day Cream
  6. Night Cream

“Aku tidak cantumin harga ya, kalian bisa check sendiri ke web resmi Oriflame ID bila tertarik. “

Sebelum aku menggunakan Product ini, diinstruksikan oleh para blooger blogger dan pakar kulitnya untuk Detox dulu at least 1 minggu. Namun aku hanya 3 hari dan tetap masih pakai sunscreen di siang hari . Dalam arti, aku stop penggunaan day cream dan night cream dari Yves Rocher. Namun untuk pencuci muka dan sunscreen, aku masih rutin pergunakan.

Hari pertama aku menggunakan Novage True Perfection adalah pagi hari, dan langsung saat dioleskan, mukaku langsung merah seperti gatal. Jujur, aku panik. Kenapa? Karena ini cukup mahal, aku takut kalau tidak cocok.

Untungnya, setelah kurang lebih 10menit, wajahku kembali normal, merah merahnya hilang begitu saja. Memang sempat ada rasa geli gatal disturb gitu, but its normal. Karena memang sedang diresapi dan berefek ke kulit.

Dalam SEMINGGU, muka aku sudah kelihatan lebih kenyal dan moist. YES! It is true and so true. People around me, seeing the same thing. Dan aku juga merasa lebih moist. Sampai bulan ini aku masih terusin pemakaian paket pertama Novage True Perfection, belum ada tanda tanda habis. Oh ya, Novage ini juga tidak menimbulkan ketergantungan ya. Aku pernah sengaja berhenti selama seminggu dan hanya pakai sabun dan suncreen saja. Kulit ku masih tidak purging atau berontak ke kondisi lain. Hanya ya memang aga kering saja. Pori Poriku definetely mengecil. Aku juga baru sadar. Dan! Komedo berkurangnya jauh sekali. Masih ada kok, tenang aja. Tapi entah gimana, sedikit sekali. Jerawat hampir tidak pernah nongol kecuali terkadang di masa masa PMS, itu aja. Itu pun, dalam seminggu bisa hilang lagi.

Minusnya dari Novage True Perfection hanya satu, Day Cream -nya tidak mengandung SPF. Namun itu bukan masalah besar sih, memang pemakaian sunscreen sebaiknya terpisah dari day cream.

Untuk kalian yang punya masalah, mungkin solusinya adalah mencari skin care set yang memang sesuai dengan kondisi kulit masing masing. Jangan deh ikut ikutan trend, kenapa? Karena ya kembali lagi, belum tentu berhasil di kulit kita. Gampang sih cari tahunya. Lakukan saja skin test di klinik atau booth kecantikan, lalu pelajari solusi bahan apa yang sesuai untuk mengatasi masalahnya. Skin Care yang bagus tidak perlu harga selangit.

Btw, meskipun aku tidak berniat mencantumkan nominal harga pasnya, aku hanya mau bilang, dibanding beli eceren berbagai macam brand, harga satu set Novage ini sebenarnya tergolong murah banget. Karena untuk Yves Rocher terdahulu saja, satu jar Creamnya bisa seharga Rp. 400an. Belum dengan Cleanser, Toner, Serumnya. Well, even tho i used variant products previously (my mistake), it did cost me more than 1jt bila ditotal untuk satu perangkat wajah rutin.

Again, this is review that might be useful for someone with skin problem:)

Hope this helps

xx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s